Penyesalan menjadi kesuksesan

Dalam menjalani hidup memang manusia tak akan pernah bisa lepas dari rasa sesal. Baik itu karena kesalahan yang telah dilakukan dengan sengaja maupun tidak, atau bisa juga tentang kesempatan yang terlewat begitu saja. Tapi dari hal-hal tersebutlah kamu dapat belajar untuk tak akan mengulangi kesalahan yang sama di masa yang akan datang.

Perjalanan yang begitu panjang dalam hidup pastinya penuh dengan rintangan,kegagalan, serta kesedihan hingga akhirnya kesuksesan.

Bagiku sebuah kegagalan akan indah apabila penyesalan sudah ada di pihak kita, Yang paling penting adalah jangan terus menerus meratapinya dan kamu harus bisa bangkit dari keterpurukan itu.

Kamu tentu pernah melihat film animasi Doraemon, kan? Sebuah robot kucing yang mempunyai berbagai macam alat ajaib, salah satunya adalah mesin waktu. Kira-kira apa yang akan kamu lakukan jika mesin waktu itu benar-benar ada?

Mungkin salah satu hal yang akan kamu lakukan adalah kembali ke masa lalu dan memperbaiki semuanya supaya tak ada penyesalan yang tertinggal. Pun kamu akan meminta maaf atas semua kesalahan yang membuatmu begitu tersiksa,

"Kamu bukannya tidak bisa seperti teman-teman mu,
Akan tetapi pada saat ini kamu masih menjalani proses yang mungkin mendapatkan dan melebihi dari apa yang kamu inginkan bersabarlah,berdoa dan terus asah kegagalan mu menjadi sebuah pelajaran dan penyesalan hingga akhirnya menjadi kesuksesan"

(Silviatun naila )




Comments

Popular posts from this blog

Kamu punya hati ?

Islam dan politik etis masa kolonial

5 Kamera Murah untuk Youtuber Pemula