Managemen waktu itu penting

                                                                                           Managemen waktu
     

  Waktu adalah ilmu atau adalagi menurut karyawan, time is money. Menyeimbangkan waktu sangat penting, karena waktu yang seimbang mampu membuat suatu pekerjaan dapat terselesaikan lebih cepat dan lebih efisien. Tanpa disadari, kamu sesungguhnya telah membuat beberapa putusan terkait manajemen waktu.

Namun, karena kamu adalah tipe orang yang sangat disiplin dengan waktu, ada beberapa hal yang dapat mengacaukan manajemen waktu yang telah kamu susun sebaik mungkin. TS akan membagikan, apa saja sih siperusak atau sipengacau dalam dalam manajemen waktu kamu??
Menunda suatu perkerjaan bisa terjadi karena banyak hal yang dapat mengganggu pekerjaanmu. Bisa dari Malas?? atau mungkin Gak mood??. Bahkan ada saja godaannya, termasuk melihat banyak tugas, mulai dari melihatnya saja sudah menjenuhkan. tapi Penyakit dapat dipatahkan, dengan adanya perjanjian diri bersama komitmen.
         Menunda-nunda adalah sikap yang tidak di siplin, ini sangat mengganggu terutama dalam hal tuntutan pekerjaan kantor, dimana yang kalau ditunda-tunda maka akan semakin menumpuk dan mengacaukan tingkat manajemen waktu yang enggak akan berjalan efektif. disiplin berarti memiliki komitmen untuk menjalani plan sesuai tujuan pada diri kamu.
         Untuk melawan rasa malas, atau keinginan untuk menunda "lagi". coba ingat-ingat lagi. Dulu sebelum kamu melamaran kerja dikantor yang sekarang kamu tempati, pasti dengan penuh usaha dan untuk menghindari hal ini kamu harus memiliki motivasi kuat dalam diri, buat sebuah deadline atau jadwal supaya kita lebih semangat. 
jadi mulai menit ini, singkirkan berbagai hal yang mengganggu konsentrasi kamu ketika mempunyai tugas dan fokus pada tujuan awal yang sudah kamu rencanakan.
Banyak rencana membuat kita kewalahan menyelesaikannya secara bersamaan, bahkan jika dibiarkan terus menerut mengakibatkan stress. namun itu datang karena keinginan kita sendiri. Sering kali kita merasa waktu 24 jam dalam sehari tak cukup untuk menyelesaikan tugas bahkan untuk menyelesaikan berbagai aktivitas kita sendiri, bahkan sangat penting untuk kita membuat rencana untuk menentukan prioritas.
         Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menentukan prioritasnya, memang sebaiknya kita membuat jadwal kegiatan kita sehari-hari lebih terperinci, bisa itu kita menyelesaikan dalam bentuk harian, mingguan atau bahkan bulanan. karena yang terpenting adalah aksi untuk menyelesaikannya. tapi jangan sampai kita sibuk mengatur membuat rencana tapi nihil dalam pelaksanaan dalam usaha menyelesaikannya.
Untuk menghindari kesalahan tanpa kita sadari adalah dengan cara kita diharuskan bekerja dengan detail, bahkan secara menyeluruh, setiap detail memang perlu diperhatikan. apalagi dalam hal gambar kerja. terlalu detail cenderung membuat anda menyamakan semua hal, hingga membuat pekerjaan kamu yang awalnya terlihat dan beranggapan ini mudah jadi terlihat rumit.
       Overdetail mendorong kamu mencatat terlalu banyak hal-hal, padahal bisa jadi nggak semuanya pepenting. Dalam memanajemenkan waktu, hal ini bisa membawa efek buruk karena akan membuat kamu kehilangan pegangan untuk membedakan mana keutamaan dan mana kurang penting. itu akan sangat menyiksa selama berjam-jam untuk mencatat semuanya.
Terjebak dalam hal-hal kecil bisa membuat kamu melewatkan seluruh poin, atau terjebak karena tidak menemukan poin-poin jadi kamu mencatat keseluruhan. karna agar tidak melewatkan seluruh poin.
       Seperi sering kita mendengar istilah sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, apalagi dalam manajemen waktu, ini tentang penjadwalan yang berlebih. bayangkan jika dalam satu minggu ini jadwalmu benar-benar penuh karena sesuatu yang ingin kamu penuhi. tujuan kamu bagus untuk menyelesaikan tapi kamu nggak akan memiliki waktu sendiri "Me time". meskipun yang kamu kerjakan juga belum tentu memiliki hasil secara maksimal.
kenapa bisa begitu? yaa karena kamu merasa dikejar waktu dan terburu-buru untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan itu. yang akhirnya akan jadi penghambat aktivitas kamu. hal ini menuntut kamu untuk melakukan banyak hal dalam waktu yang terbatas dan dari berlebihan itu menimbulkan masalah kesehatan, salah satunya adalah stress dan akan membuat kamu tidak nyaman.

     










@rotiptrip.blogsport.com
@fbKaskus lah sumbernya 
@fbAbdul rotip

Comments

Popular posts from this blog

Kamu punya hati ?

Islam dan politik etis masa kolonial

5 Kamera Murah untuk Youtuber Pemula